Petualangan Mencari Harta Karun

Petualangan Mencari Harta Karun

by admin, March 29, 2018

Humba humba humba ba

Kamilah suku rimba…

Humba humba humba ba

Kami selalu ceria…

Eh, kok ada suku rimba di sekolah ya…?? Pasti ada kejutan lagi nih. Tuuuh kaan…, masuk gerbangnya aja harus merangkak melalui terowongan. Tapi seru lho…. Begitu keluar terowongan, ternyata ada banyak suku rimba lainnya yang menyambut. Ada hutan, ada tenda, bambu titian dan juga tarzan swing. Bisa bergelantungan setiap hari nih…,

Tiba-tiba sekelompok petualang berdatangan. Mereka terlihat sangat senang menjelajah hutan. Ketika mereka sedang asyik menjelajah hutan, seekor burung elang terbang berputar-putar di sekitar mereka. Rupanya sang elang mau memberikan sebuah peta harta karun. Para petualang pun bersorak kegirangan. Tapi mereka harus menirukan gerakan burung terbang jika ingin mendapatkan peta harta karun tersebut. Aah, gampang…, semua petualang dapat melakukannya dengan baik. Dan merekapun mendapatkan petanya.

Para petualangpun mengikuti petunjuk yang ada dipeta. Dan ternyata mereka bertemu dengan seekor kera yang besar. Para petualang ketakutan. Tapi ternyata sang kera adalah kera yang baik. Dan dia akan memberikan petunjuk selanjutnya jika para petualang mampu berayun seperti yang dilakukan oleh sang kera. Horeeee…, para petualang kembali berhasil, dan mendapatkan petunjuk selanjutnya dari sang kera.

Para petualang menlanjutkan perjalanan mereka. Mereka bertemu dengan aneka binatang yang juga memberikan petunjuk dengan syarat harus mengikuti gerakan para binatang tersebut. Seperti menirukan gaya melompatnya kelinci dan menirukan gaya merangkaknya singa.

Alhamdulillah…, para petualang berhasil mendapatkan harta karunnya. Dan ternyata…, harta karunnya adalah sebuah bungkusan yang berisi harta banyak peta harta karun. Para petualang kebingungan… Tapi,atas saran dari suku rimba, para petualang membagikan peta harta karun tersebut kepada seluruh kelompok yang ada di sekolah. Dan dibantu oleh para suku rimba, setiap kelompok mencari harta karunnya masing-masing. Dengan melewati aneka rintangan, seperti merayap, bergelantungan, meniti jembatan bambu dan memanjat jaring laba-laba, akhirnya setiap kelompok menemukan harta karunnya.

Harta karunnya apa sih?

Ternyata harta karunnya adalah bendera untuk masing-masing kelompok. Jadi.., sekarang di sekolah semakin seru dengan adanya kelompok singa, elang, kuda, kancil, lebah, jaguar, orang utan, beruang dan srigala.

Ayo semangat semua kelompok…, kita hadapi tema outbound dengan riang gembira…

by : Nurhayati