SMPIF Al Fikri telah membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB)

Periode PPDB SMPIF Al Fikri: 01 Oktober – 31 Desember 2019  (Bagi yang mendaftar dalam periode ini, akan mendapatkan Potongan Biaya PSB sebesar Rp 1,5 juta)

PERSYARATAN DAN TAHAPAN PPDB

1. Ayah/Bunda dapat mengisi formulir pendaftaran dengan mengunjungi sekolah kami pada hari :

  • Senin – Jumat, pukul 08.00 – 15.00 WIB
  • Sabtu, pukul 09.00 s.d. 13.00 WIB

2. Melengkapi persyaratan administratif (diserahkan saat pelaksanaan TKS) sebagai berikut :

URAIAN  JUMLAH  KETERANGAN
Fotokopi raport kelas 4 dan 5 1 Lampiran
Fotokopi akta kelahiran anak 1 Lembar
Fotokopi KTP Ayah/Bunda 1 Lembar
Pas foto ukuran 3 x 4 (Berwarna) 4 Lembar Untuk akhwat/wanita pas foto wajib menggunakan jilbab
Fotokopi kartu keluarga 1 Lembar
Fotokopi ijazah & raport dari sekolah sebelumnya 1 Lembar FC ijazah & raport dilegalisir basah
Fotokopi kartu peserta ujian nasional dan kartu NISN 1 Lembar

3. Proses Seleksi PPDB

Proses seleksi PPDB di SMPIF Al Fikri adalah sebagai berikut:

  • Penilaian psikologis yang dilakukan oleh psikolog.
  • Wawancara orang tua yang dilakukan 1 (satu) pekan setelah penilaian psikologis siswa (jadwal akan dikonfirmasikan oleh pihak staf tata usaha)
  • Seleksi PPDB dapat dilaksanakan setelah menyelesaikan administrasi pendaftaran. Jadwal pelaksanaan seleksi PPDB akan diinfokan berikutnya.
  • Hasil seleksi PPDB akan menentukan diterima atau tidaknya siswa di SMPIF Al FIkri.

Catatan: Diharapkan Ayah dan Bunda dapat menghadiri sesi wawancara orang tua secara bersamaan dan tidak diwakili oleh pihak keluarga yang lain.

4. Sistem Pembayaran

  • Pembayaran biaya PPDB dilakukan 2 (dua) minggu setelah hasil pengumuman Ananda diterima.
  • Jika siswa yang bersangkutan mengundurkan diri sebelum proses seleksi PPDB dilakukan, maka biaya formulir sebesar tidak dapat dikembalikan.
  • Jika siswa yang bersangkutan mengundurkan diri setelah proses seleksi PPDB dilakukan, maka biaya yang telah dibayarkan akan dikembalikan sebesar 30% (untuk siswa eksternal) dan 50% (untuk siswa internal) dari seluruh biaya PPDB.
  • Jika siswa yang bersangkutan diterima di SMP negeri, maka batas waktu untuk konfirmasi ke SMP IF Al Fikri adalah 3 (tiga) hari setelah pengumuman online reguler tahap pertama dari Dinas Pendidikan. Lebih dari jadwal yang ditentukan maka biaya PPDB yang sudah dibayarkan tidak dapat dikembalikan.
  • Bagi siswa yang sudah mengikuti proses kegiatan belajar mengajar selama 1 (satu) hari dan memutuskan untuk pindah sekolah maka seluruh biaya yang telah diterima pihak sekolah tidak dapat dikembalikan.
  • Jika kegiatan belajar mengajar (KBM) sudah berjalan selama 1 (satu) pekan dan siswa tidak hadir tanpa keterangan, maka secara otomatis dianggap mengundurkan diri dan seluruh biaya PPDB tidak dapat dikembalikan.

INFO TAMBAHAN :

a. POTONGAN BIAYA

  1. Diberikan kepada orang tua yang menyekolahkan putra/putrinya lebih dari satu orang di SIF Al Fikri yakni potongan harga uang pangkal.*
  2. Bagi siswa lulusan dari SDIF Al Fikri diberikan potongan biaya uang pangkal.*
  3. Siswa pindahan kelas 8 diberikan potongan biaya uang pangkal.*
  4. Bagi Ayah/Bunda yang mendaftar di gelombang pertama akan mendapat potongan harga.*
  5. SMPIF Al Fikri tidak menerima siswa  pindahan untuk kelas 9.

b. PERSYARATAN DAN BIAYA UNTUK ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS (ABK)

  1. Pendaftaran untuk calon siswa ABK dimulai dari tanggal 01 Oktober – 31 Oktober 2019.
  2. SMPIF Al Fikri memprioritaskan siswa berkebutuhan khusus dari SDIF Al Fikri.
  3. Bagi siswa yang terdeteksi berkebutuhan khusus dan diharuskan menggunakan guru pendamping, maka Ayah/Bunda wajib menyediakan guru pendamping (Aid Teacher).
  4. Bersedia mengikuti ketentuan tertulis yang diberlakukan oleh pihak SMPIF Al Fikri.

Untuk info lebih lanjut Ayah/Bunda dapat mengubungi kami di : 021-7782 2828 (Bu Endang)

WhatsApp: 081510678284

psb@alfikri.sch.id

*) Syarat dan ketentuan berlaku.