SMPIF Al Fikri telah membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB)

PERSYARATAN DAN TAHAPAN PPDB

1. Ayah/Bunda dapat mengisi formulir pendaftaran dengan mengunjungi sekolah kami pada hari :

  • Senin – Jumat, pukul 08.00 – 15.00 WIB
  • Sabtu, pukul 09.00 s.d. 13.00 WIB

2. Melengkapi persyaratan administratif (diserahkan saat pelaksanaan TKS) sebagai berikut :

URAIAN  JUMLAH  KETERANGAN
Fotokopi raport kelas 4 dan 5 1 Lampiran  
Fotokopi akta kelahiran anak 1 Lembar  
Fotokopi KTP Ayah/Bunda 1 Lembar  
Pas foto ukuran 3 x 4 (Berwarna) 4 Lembar Untuk akhwat/wanita pas foto wajib menggunakan jilbab
Fotokopi kartu keluarga 1 Lembar  
Fotokopi ijazah & raport dari sekolah sebelumnya 1 Lembar FC ijazah & raport dilegalisir basah
Fotokopi kartu peserta ujian nasional dan kartu NISN 1 Lembar  

3. Proses Seleksi PPDB

Proses seleksi PPDB di SMPIF Al Fikri adalah sebagai berikut:

  • Penilaian psikologis yang dilakukan oleh psikolog.
  • Wawancara orang tua yang dilakukan 1 (satu) pekan setelah penilaian psikologis siswa (jadwal akan dikonfirmasikan oleh pihak staf tata usaha)
  • Seleksi PPDB dapat dilaksanakan setelah menyelesaikan administrasi pendaftaran. Jadwal pelaksanaan seleksi PPDB akan diinfokan berikutnya.
  • Hasil seleksi PPDB akan menentukan diterima atau tidaknya siswa di SMPIF Al FIkri.

Catatan: Diharapkan Ayah dan Bunda dapat menghadiri sesi wawancara orang tua secara bersamaan dan tidak diwakili oleh pihak keluarga yang lain.

4. Sistem Pembayaran

  • Pembayaran biaya PPDB dilakukan 2 (dua) minggu setelah hasil pengumuman Ananda diterima.
  • Jika siswa yang bersangkutan mengundurkan diri sebelum proses seleksi PPDB dilakukan, maka biaya formulir sebesar tidak dapat dikembalikan.
  • Jika siswa yang bersangkutan mengundurkan diri setelah proses seleksi PPDB dilakukan, maka biaya yang telah dibayarkan akan dikembalikan sebesar 30% (untuk siswa eksternal) dan 50% (untuk siswa internal) dari seluruh biaya PPDB.
  • Jika siswa yang bersangkutan diterima di SMP negeri, maka batas waktu untuk konfirmasi ke SMP IF Al Fikri adalah 3 (tiga) hari setelah pengumuman online reguler tahap pertama dari Dinas Pendidikan. Lebih dari jadwal yang ditentukan maka biaya PPDB yang sudah dibayarkan tidak dapat dikembalikan.
  • Bagi siswa yang sudah mengikuti proses kegiatan belajar mengajar selama 1 (satu) hari dan memutuskan untuk pindah sekolah maka seluruh biaya yang telah diterima pihak sekolah tidak dapat dikembalikan.
  • Jika kegiatan belajar mengajar (KBM) sudah berjalan selama 1 (satu) pekan dan siswa tidak hadir tanpa keterangan, maka secara otomatis dianggap mengundurkan diri dan seluruh biaya PPDB tidak dapat dikembalikan.

INFO TAMBAHAN :

a. POTONGAN BIAYA

  1. Diberikan kepada orang tua yang menyekolahkan putra/putrinya lebih dari satu orang di SIF Al Fikri yakni potongan harga uang pangkal.*
  2. Bagi siswa lulusan dari SDIF Al Fikri diberikan potongan biaya uang pangkal.*
  3. Siswa pindahan kelas 8 diberikan potongan biaya uang pangkal.*
  4. Bagi Ayah/Bunda yang mendaftar di gelombang pertama akan mendapat potongan harga.*
  5. SMPIF Al Fikri tidak menerima siswa  pindahan untuk kelas 9.

b. PERSYARATAN DAN BIAYA UNTUK ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS (ABK)

  1. Pendaftaran untuk calon siswa ABK dimulai sesuai tanggal yang ditetapkan.
  2. SMPIF Al Fikri memprioritaskan siswa berkebutuhan khusus dari SDIF Al Fikri.
  3. Bagi siswa yang terdeteksi berkebutuhan khusus dan diharuskan menggunakan guru pendamping, maka Ayah/Bunda wajib menyediakan guru pendamping (Aid Teacher).
  4. Bersedia mengikuti ketentuan tertulis yang diberlakukan oleh pihak SMPIF Al Fikri.

 

Untuk info lebih lanjut Ayah/Bunda dapat mengubungi kami di : 021-7782 2828 (Bu Endang)

WhatsApp: 081235137878

psb@alfikri.sch.id

*) Syarat dan ketentuan berlaku.

[elfsight_instagram_feed id=”2″]